SEKILAS INFO
  • 1 minggu yang lalu / “Sebaik-baik puasa setelah Ramadlan adalah puasa di bulan Allah, bulan Muharram.” (HR. Muslim)
WAKTU :

ELNUSA Tebar Hewan Kurban Hingga ke Pelosok Negeri

Terbit 14 Juli 2022 | Oleh : baitul hikmah elnusa | Kategori : Uncategorized
ELNUSA Tebar Hewan Kurban Hingga ke Pelosok Negeri

PT Elnusa Tbk (Elnusa) memperingati Idul Adha 1443H dengan menggelar tebar hewan kurban sebanyak 81 ekor sapi dan 153 ekor kambing. Hewan kurban tersebut akan disalurkan kepada 23,463 penerima manfaat yakni para sohibul kurban dan mustahik di sekitar ring satu Head Office Graha Elnusa Jakarta, Warehouse Cakung, Warehouse BSD dan seluruh wilayah operasi Elnusa Group yang tersebar hingga pelosok negeri.

Sebagai upaya untuk menghindari pemotongan hewan yang sakit atau diduga sakit sehingga menjamin hasil kurban aman dan layak dikonsumsi, tahun ini Elnusa kembali bekerjasama dengan Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Murni Ciputat, Tangerang Selatan. Seremoni aksi tebar hewan kurban digelar secara langsung dari RPH Murni juga online.

Dari seluruh total hewan kurban yang dihimpun Elnusa Group, di RPH Murni ini Elnusa mengamanahkan sebanyak 20 ekor sapi dan 5 ekor kambing untuk disembelih dan dikelola oleh Yayasan Baitul Hikmah Elnusa (YBHE). Sisanya penyembelihan dilaksanakan di seluruh wilayah operasi Elnusa Group yang tersebar yakni area operasi EIR Balikpapan, proyek LMP-OFS, proyek EPC-OM, proyek GRS Vibroseismic di probolinggo & lumajang, area operasi PT Elnusa Trans Samudera (ETSA) di Balikpapan, handil & samarinda, area operasi PT Elnusa Fabrikasi Konstruksi (EFK) di batam, cepu, bojonegoro & sukowati, area operasi PT Elnusa Petrofin (EPN) diberbagai wilayah Indonesia dan area operasi PT Sigma Cipta Utama (SCU) & PT Patra Nusa Data (PND) di Tangerang selatan.

Direktur Keuangan Elnusa, Bachtiar Soeria Atmadja yang hadir dalam acara mengatakan “Selain sebagai salah satu wujud kontribusi sosial & lingkungan perusahaan, Elnusa tebar hewan kurban ini bisa kita jadikan sebagai momentum kebersamaan dan saling berbagi.”

Bachtiar menambahkan, tebar hewan kurban ini merupakan bukti nyata implementasi dari tiga tata nilai AKHLAK BUMN yaitu amanah, harmonis dan kolaboratif. “Kegiatan hari ini bukan atas satu individu atau satu entitas saja, namun sebuah kolaborasi yang harmonis mulai dari induk usaha, anak perusahaan Elnusa, Pekerja Elnusa Group juga YBHE. Semangat kolaborasi tersebut juga tercermin atas peningkatan jumlah hewan kurban di 2022 ini yang naik sebanyak 21% dari jumlah hewan kurban di tahun sebelumnya.”

Melanjutkan inovasi pada kurban tahun sebelumnya, Elnusa kembali mengkonversi hewan kurban sebanyak 2 ekor sapi untuk diolah sesuai dengan syariah menjadi abon sapi. Pengolahan akan dilakukan melalui pemberdayaan industri rumah tangga binaan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI). Olahan abon sapi tersebut nantinya akan diserahkan kepada masyarakat korban pasca erupsi Gunung Semeru penghujung tahun 2021 sebagai kelanjutan program Elnusa Emergency Response (EER).

Elnusa Tebar Hewan Kurban merupakan salah satu dari program kebaikan kontribusi sosial lingkungan perusahaan yang diharapkan mampu memberikan kebermanfaatan serta makna kebersamaan saling berbagi dalam menjalani kehidupan untuk mencari keberkahan dan ridho sang pencipta.

SebelumnyaAmalan-Amalan di Bulan Sya'ban SesudahnyaLima Keutamaan Bulan Muharram

Berita Lainnya

0 Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.